Minggu, 06 Januari 2013

Kondisi Geografis Washington

Washington adalah negara utara-barat sebagian besar Amerika Serikat berbatasan. Perbatasan utaranya terletak sebagian besar di sepanjang paralel ke-49, dan kemudian melalui batas-batas laut melalui Selat Georgia, Haro Selat dan Selat Juan de Fuca, dengan provinsi British Columbia di Kanada ke utara. Washington berbatasan Oregon ke selatan, dengan Sungai Columbia membentuk bagian barat dan paralel 46 membentuk bagian timur batas selatan.

Di sebelah timur, perbatasan Washington Idaho, dibatasi sebagian oleh meridian menjalankan utara dari pertemuan Sungai Ular dan Sungai Clearwater (sekitar 116 ° BB 57 '), kecuali untuk bagian selatan di mana perbatasan mengikuti Sungai Ular. Untuk sebelah barat Washington terletak Samudera Pasifik. Washington adalah wilayah Uni selama Perang Sipil Amerika, meskipun pernah benar-benar berpartisipasi dalam perang.

Washington merupakan bagian dari wilayah yang dikenal sebagai Pacific Northwest, sebuah istilah yang selalu meliputi Washington dan Oregon dan mungkin atau tidak mungkin termasuk Idaho, Montana barat, utara California, dan sebagian atau seluruh British Columbia, Alaska, dan Wilayah Yukon, tergantung pada maksud pengguna.

Gunung-gunung tinggi dari Cascade Range menjalankan utara-selatan, membagi dua negara. Western Washington, dari Cascades barat, memiliki iklim pantai barat laut sebagian besar dengan suhu ringan dan musim basah, musim gugur, dan mata air, dan musim panas relatif kering. Western Washington juga mendukung hutan lebat dari konifer dan daerah hutan hujan sedang. Hutan-hutan yang mendalam dari Semenanjung Olympic, seperti hutan hujan Hoh, adalah salah satu hutan hujan beriklim hanya di daratan Amerika Serikat. Sebaliknya, Washington Timur, timur Cascades, memiliki iklim yang relatif kering dengan daerah besar padang rumput semiarid dan gurun yang benar-benar kering beberapa berbaring di Rainshadow dari Cascades, reservasi Hanford menerima curah hujan rata-rata tahunan antara enam dan tujuh inci (178 mm). Lebih jauh ke timur, iklim menjadi kurang kering, meningkat sebagai salah satu pergi timur ke 21,2 inci (538 mm) di Pullman.Palouse tenggara wilayah Washington. Adalah padang rumput yang telah sebagian besar diubah menjadi lahan pertanian. Bagian lain dari Timur Washington yang berhutan dan pegunungan.

Washington juga merupakan rumah bagi beberapa pegunungan lainnya, yang paling menonjol di antaranya adalah Pegunungan Olimpiade, ujung barat di semenanjung Olimpiade, Sungai Rentang Kettle di timur laut, dan Blue Mountains di tenggara. The Cascade Range berisi beberapa gunung berapi, yang mencapai ketinggian yang jauh lebih tinggi daripada bagian pegunungan. Dari utara ke selatan gunung berapi ini adalah Gunung Baker, Glacier Peak, Gunung Rainier, Gunung St Helens, dan Gunung Adams. Gunung St Helens saat gunung berapi Washington saja yang aktif meletus, namun, semuanya dianggap gunung berapi aktif. Gunung Rainier, gunung tertinggi di negara bagian, adalah 50 mil (80 km) selatan dari kota Seattle, dari mana itu jelas terlihat. Gunung 14.411 kaki (4.392 m)-tinggi. Rainier dianggap sebagai gunung berapi paling berbahaya di daratan Amerika Serikat, karena kedekatannya dengan wilayah metropolitan Seattle dan sama terdaftar sebagai Volcano Dekade. Hal ini juga ditutupi dengan es glasial lebih dari puncak lainnya di 48 negara bagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar