Minggu, 06 Januari 2013

Kondisi Iklim Negara Bagian Washington

Iklim Washington sangat bervariasi dari barat ke timur. Iklim laut (juga disebut "pantai barat laut iklim") mendominasi di bagian barat Washington, dan iklim lebih kering semi-kering berlaku timur dari Cascade Range. Faktor utama yang menentukan iklim Washington termasuk tekanan semi permanen tinggi besar dan sistem tekanan rendah di utara Samudera Pasifik, massa udara benua Amerika Utara, dan pegunungan Olympic dan Cascade. Pada musim semi dan musim panas, sebuah sistem tekanan tinggi anticyclone mendominasi utara Samudera Pasifik, menyebabkan udara lepas dalam mode searah jarum jam.

Untuk Washington ini berarti angin yang berlaku dari barat laut membawa udara yang relatif dingin dan musim kering diduga. Pada musim gugur dan musim dingin, sebuah sistem tekanan rendah siklon mengambil alih di bagian utara Samudera Pasifik, dengan udara spiral ke dalam dengan cara berlawanan arah jarum jam. Hal ini menyebabkan angin yang berlaku Washington datang dari barat daya, membawa massa udara yang relatif hangat dan lembab dan musim hujan diprediksi. Pineapple Express Istilah ini digunakan untuk menggambarkan bentuk ekstrim dari pola musim hujan.

Meskipun Washington barat laut memiliki iklim yang sama dengan kota-kota pesisir banyak Eropa, ada pengecualian seperti peristiwa "Salju Besar" dari 1880,, 1881 1893 dan 1916 dan "dalam freeze" musim dingin dari 1883-1884, 1915 - 16, 1949-1950 dan 1955-56, antara lain. Selama peristiwa barat Washington dialami hingga 6 kaki (1,8 m) dari salju, sub-nol (-18 ° C) suhu, tiga bulan dengan salju di tanah, dan danau dan sungai membeku selama berminggu-minggu. [16] Seattle terendah ini Suhu yang tercatat secara resmi adalah 0 ° F (-18 ° C) ditetapkan pada tanggal 31 Januari 1950, namun ketinggian rendah daerah sekitar tiga jam dari Seattle telah mencatat titik terendah sedingin -48 ° F (-44 ° C).

Pada tahun 2006, Kelompok Dampak Iklim di University of Washington diterbitkan Dampak Perubahan Iklim di Ekonomi Washington, penilaian awal mengenai risiko dan peluang yang disajikan mengingat kemungkinan kenaikan suhu global dan pengaruhnya terhadap negara bagian Washington.

Curah hujan di Washington bervariasi secara dramatis pergi dari timur ke barat. Sisi barat Semenanjung Olympic menerima sebanyak 160 inci (4.100 mm) dari curah hujan per tahun, sehingga daerah terbasah dari 48 negara berbatasan dan hutan hujan sedang. Minggu atau bahkan berbulan-bulan bisa lewat tanpa hari yang cerah. Lereng barat Cascade Range menerima beberapa salju terberat tahunan (di beberapa tempat lebih dari 200 inci (510 cm) setara air) di dalam negeri. Di sebelah timur hujan bayangan daerah Cascades, curah hujan tahunan hanya 6 inci (150 mm). Pengendapan kemudian naik kembali ke arah timur menuju Pegunungan Rocky.

Gunung-gunung Olimpiade dan Cascades senyawa ini pola iklim dengan menyebabkan angkat orografis dari massa udara yang ditiup pedalaman dari Samudra Pasifik, sehingga sisi angin pegunungan yang menerima tingkat tinggi curah hujan dan sisi bawah angin menerima tingkat rendah. Hal ini terjadi paling dramatis di sekitar Pegunungan Olimpiade dan Cascade Range. Dalam kedua kasus lereng windward menghadap barat daya menerima curah hujan yang tinggi dan ringan, suhu dingin. Sedangkan dataran rendah Puget Sound dikenal karena awan dan hujan di musim dingin, lereng barat Cascades menerima jumlah yang lebih besar dari curah hujan, sering jatuh seperti salju pada ketinggian yang lebih tinggi. (Gunung Baker, dekat perbatasan utara negara, merupakan salah satu tempat snowiest di dunia: pada tahun 1999, mengatur rekor dunia untuk salju dalam satu musim:. 1.140 inci, atau 95 kaki (29 m)

Timur dari Cascades, wilayah besar mengalami efek bayangan hujan yang kuat. Semi-kering kondisi terjadi di banyak bagian timur Washington dengan efek hujan terkuat bayangan pada ketinggian yang relatif rendah dari wilayah Columbia Plateau tengah-terutama di timur Sungai Columbia dari sekitar Sungai Ular ke Highland Okanagan. Jadi bukan hutan hujan banyak Washington timur ditutupi dengan padang rumput dan semak-stepa.

Rentang suhu rata-rata tahunan dari 51 ° F (11 ° C) di pantai Pasifik sampai 40 ° F (4 ° C) di timur laut. Suhu terendah yang tercatat di negara bagian adalah -48 ° F (-44 ° C) di Winthrop dan Mazama. Suhu tertinggi yang tercatat di negara bagian adalah 118 ° F (48 ° C) di Dam Harbor Ice. Kedua catatan yang ditetapkan timur Cascades. Western Washington dikenal untuk iklim yang ringan, kabut yang cukup, awan sering dan tahan lama drizzles di musim dingin, dan musim panas yang cerah dan kering. Wilayah barat sesekali mengalami iklim ekstrim. Front dingin Arktik di gelombang musim dingin dan panas di musim panas yang tidak biasa. Di wilayah Barat, suhu telah mencapai setinggi 112 ° F (44 ° C) di Marietta dan serendah -20 ° F (-29 ° C) di Longview.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar